Terms of Conditions

Produk dan Jasa

  • Pesanan yang Anda pesan melalui situs akan berstatus disetujui ketika Anda menerima konfirmasi dari www.alanabi.id. Konfirmasi tersebut akan dikirim melalui email kepada Anda.
  • Pembayaran atas pesanan Anda dapat dilakukan melalui transfer rekening bank.
  • Biaya layanan yang dibebankan Anda adalah sesuai dengan jumlah harga pesanan
  • Harga produk dan jasa pengiriman dapat berubah sesuai kebijakan www.alanabi.id tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  • Semua informasi mengenai penawaran, hadiah, promo, produk melalui media promosi dapat langsung Anda tanyakan ke staf kami atau melalui email ke: info@alanabi.id.

Pembelian di situs ini

I. Sistem Pelayanan

  • Pemesanan produk melalui www.alanabi.id dapat dilakukan setiap hari Senin hingga Jum’at jam 9.00 s/d 15.00. Untuk pemesanan pada hari Minggu/Libur dan di luar jam operasional, barang yang dipesan akan masuk dalam inbox Pemesanananan dan akan kami proses pada hari kerja berikutnya.
  • Penukaran produk atas pemesanan yang dilakukan secara online hanya dapat dilayani di situs toko tertentu yang ditunjuk.
  • Pembatalan atas produk yang telah dipesan hanya dapat dilakukan secara manual dengan menghubungi customer service di nomor 0812-2010-0606.

II. Prosedur Pemesanan & Pembayaran

  • Pelanggan dapat melakukan login terlebih dahulu pada www.alanabi.id. Bagi pelanggan yang belum terdaftar sebagai user/member disarankan mengisi formulir registrasi terlebih dahulu untuk dapat login dan bertransaksi pada situs www.alanabi.id
  • Setelah registrasi berhasil, maka pelanggan dapat melakukan pemesanan produk secara online, kemudian mengisi infomasi pemesanan pada halaman check out sebagai berikut:
    • Nama, telepon dan alamat pengiriman
    • Metode pembayaran
    • Jenis dan jumlah produk yang dipesan
  • Disarankan untuk memeriksa kembali semua informasi yang ada pada halaman check out untuk menghindari kesalahan atau perubahan data sebelum menyelesaikan pemesanan.
  • Pelanggan dapat membayar setelah menerima e-mail konfirmasi ketersediaan produk.
  • Pelanggan kemudian diwajibkan untuk melakukan konfirmasi pembayaran dan menyimpan bukti pembayaran jika sewaktu-waktu diperlukan dalam proses konfirmasi pembayaran.
  • Semua transaksi akan diproses dalam kurun waktu 1 x 24 jam.
  • www.alanabi.id berhak menolak transaksi pelanggan apabila dianggap tidak sesuai.
  • Apabila Anda melakukan transaksi di www.alanabi.id maka Anda telah setuju dengan semua Terms & Condition yang ada pada halaman ini.

Pengiriman Produk

  • Pengiriman produk akan dilakukan setelah kami menerima konfirmasi pembayaran via Payment Confirmation atas transaksi yang dilakukan pelanggan max 1×24 jam hari kerja. Pelanggan dapat mengetahui status pemesanan dengan menggunakan pilihan pada Order History yang terletak pada My Account sebelah atas kanan (pelanggan dimohon untuk log in terlebih dahulu)
  • Pengiriman dapat dilakukan pada hari yang sama apabila pemesanan produk dan konfirmasi pembayaran ke www.alanabi.id sebelum pukul 15.00 pagi (hari kerja).
  • Biaya pengiriman produk akan dikenakan kepada pelanggan. Mekanisme biaya sepenuhnya disesuaikan dengan biaya jasa kurir pengiriman yang dipakai.
  • www.alanabi.id tidak bertanggung jawab atas kerusakan barang/paket yang diakibatkan oleh pihak ketiga seperti jasa kurir yang digunakan.
  • Pengiriman produk menggunakan jasa kurir:
    • JNE
    • POS Indonesia
    • TIKI
    • Other (Shipping provider pilihan customer, dengan ketentuan yang sudah disepakati lebih lanjut).

Garansi Produk

  • Garansi diberikan setelah pelanggan memenuhi seluruh syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh www.alanabi.id.
  • Garansi hanya berlaku di wilayah Republik Indonesia.
  • Khusus produk yang memiliki garansi resmi dari produk yang dibeli, maka www.alanabi.id hanya dapat membantu memberikan info kontak untuk klaim garansi.
  • Garansi tidak berlaku apabila:
    • Invoice/struk dan kartu garansi asli rusak, hilang atau tidak dapat diperlihatkan;
    • Nomor seri produk rusak, hilang, terdapat coretan atau tulisan tangan;
    • Segel yang distempel setelah perbaikan produk telah cacat, rusak atau terbuka selama masa garansi.
    • Produk telah dibongkar oleh pihak lain selain pihak penyedia garansi.
    • Produk yang dibeli merupakan produk clearance sale, last stock, display.
    • Rusak karena binatang atau serangga seperti cicak, tikus, dan sebagainya.
    • Produk menjadi rusak akibat kesalahan instalasi atau pemakaian, kecelakaan, terjatuh, bencana alam, tersambar petir, terkena cairan, perubahan tegangan listrik, dan sebagainya.

Pembatalan, Pengembalian dan Penukaran Produk

  • Pembatalan transaksi hanya dapat dilakukan apabila barang belum dikirim oleh www.alanabi.id.
  • Keluhan dan klaim atas pesanan Anda harus diinformasikan kepada www.alanabi.id dalam waktu 1 x 24 jam (satu kali dua puluh empat jam) sejak Anda menerima barang.
  • Barang yang sudah dibeli tidak dapat ditukar atau dikembalikan, kecuali isi paket berbeda dengan yang dipesan.
  • Barang yang ditukar harus sudah diterima maksimal 2×24 jam hari kerja sejak klaim diajukan. Untuk luar kota mengacu pada tanggal stempel pos/kurir. Barang yang diterima melewati batasan ini akan dikenakan biaya pembatalan sebesar Rp. 20.000/hari.
  • www.alanabi.id hanya dapat menerima kembali barang pesanan dalam keadaan utuh, segel tidak rusak, tidak adanya kerusakan pada fisik kemasan, dan memiliki bukti transaksi asli.

Gambaran dan Kondisi Produk

  • Status barang disajikan seakurat mungkin dengan update secara periodik yang sewaktu-waktu dapat berubah.
  • Kondisi produk adalah sebagai berikut:
    • Barang dalam keadaan tersegel/terbungkus sesuai dari pabriknya.
    • Dimungkinkan terdapat perbedaan warna barang yang tidak sama persis dengan yang ditampilkan pada situs, bisa diakibatkan oleh faktor pencahayaan dan pengaturan/resolusi monitor komputer dan tidak bisa dijadikan acuan.
  • Pelanggan harus memastikan detil/informasi produk yang telah sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan sebelum melakukan persetujuan pada payment page online.

Keluhan atau Pertanyaan

Bila Anda memiliki pertanyaan atau keluhan, Anda dapat menghubungi info@alanabi.id atau 0812-2010-0606.

Penyelesaian dan Hukum

  • Syarat dan ketentuan yang tertera di situs www.alanabi.id mengenai produk dan jasa kami dilindungi oleh Undang-undang dan Hukum yang berlaku di Indonesia.
  • Segala perselisihan yang timbul dari pelaksanaan situs serta layanan yang disediakan www.alanabi.id dengan Anda akan diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan, kecuali jika ada hal-hal yang memang meresahkan dan menyangkut orang banyak akan kami proses secara hukum.

Note : isi pada halaman ini dapat berubah sewaktu-waktu, Anda dimohon mengecek halaman ini secara berkala.